Perkuliahan Daring Magister Manajemen STIE Aprin

Kuliah daring menjadi solusi untuk tetap menjalankan kegiatan belajar-mengajar di tengah penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin meluas. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Aprin memberlakukan perpanjangan masa pembelajaran daring.

Dalam menjalankan kuliah daring ini, beberapa hal kiranya perlu diperhatikan agar aktivitas belajar mengajar dapat berjalan dengan efektif dan nyaman. Seperti diungkapkan Ketua Program Studi Magister Manajemen STIE Aprin, Dr. Supriadi, S.E., M.Si.

Menurutnya dosen dan mahasiswa perlu membicarakan kembali kontrak belajar khusus di kondisi darurat ini. “Selama kondisi darurat, dosen dan mahasiswa selalu mengupdate kesepakatan, insyaAllah kuliah daring bisa tetap menyenangkan dan aman,” ujarnya.

Disampaikan Bapak Supriadi, dosen dapat memodifikasi ulang rencana pembalajaran untuk menyesuaikan proporsi penugasan dengan kapasistas tenaga dari dosen dan mahasiswa. Materi pembelajaran pun secara umum bersifat fleksibel karena dapat dibagikan melalui platform daring melalui aplikasi zoom untuk menjalani kuliah daring.

Terlepas dari pandemi Virus Corona, semua orang dituntut untuk mandiri dalam menjalankan semua amanah dalam kehidupan, terlebih dalam kondisi darurat. “Niat dan motivasi tinggi untuk berjuang adalah kunci utama, anggaplah kondisi ini sebagai cara untuk sama-sama belajar menghadapi masalah dengan tenang dan tidak panik,” pungkas Bapak Supriadi